My Watercolor Painting #1 "Best Friend"


Halo semuanya ...! Sudah lama aku ga nulis blog ini. (Padahal isinya baru sedikit, hiks) Kalau biasanya aku nulis cerpen dan fiksimini. Kali ini aku mau nulis mengenai lukisan. Kalau kalian baca postingan aku dari awal, pasti kalian tahu kalau aku senang melukis.


Aku belajar melukis yang baik dan benar (haha) mulai kelas satu SMP. Jadi dulu, ada ibu guru yang berbaik hati dengan sabar mengajariku yang cuma bisa corat coret ini, cara menggambar dan menggunakan cat yang benar. Ternyata setelah beberapa lama, aku jadi suka melukis. Bagiku, melukis itu seperti mengekspresikan emosi-emosi yang terpancar dari hatiku yang terdalam. Melukis itu ga cuma sekedar memainkan kuas dan cat di atas kanvas, tapi juga dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk menyelesaikan satu lukisan.

Dulu aku biasanya melukis pakai cat minyak, tapi karena repot harus beli cairan pengencernya, dan lamaaaaa banget keringnya, jadinya aku beralih pada cat akrilik. Cat akrilik itu enak banget dipakai, ga butuh beli cairan pengencer seperti cat minyak, cukup pakai air encerinnya. Selain itu, keringnya juga ga selama cat minyak. Terus juga ada keuntungan buat aku yang males cuci palet, kalau cat akrilik udah kering dia bakal kaya lem gitu tinggal dikeletek aja dari tempatnya. Jadi kalau lagi mageeerrr banget bersihin palet, tinggal tunggu catnya kering, terus keletek sampai bersih deh. Hmm, mungkin kapan-kapan aku akan buat postingan mengenai cat-cat yang pernah kupakai ya.

Lalu, setelah sekian lama setia sama cat akrilik, sekarang (baru-baru ini, nih) aku mulai belajar menggunakan cat air. Awalnya aku suka liat pelukis-pelukis di youtube sih. Kok kayaknya mereka enak banget main-main sama cat air. Nah, mungkin dari situ aku mulai jatuh cinta pada cat air dan mulai mempelajarinya. Aku selama ini belajar dari youtube aja, dan dari sedikit ingatan waktu ikut ekskul melukis dulu waktu SMA. (hihi dulu pernah diajarin tapi gak bisa-bisa)

Jadi ini aku mau share video melukis aku yang udah dipercepat. Di video ini, aku pakai cat air merk pentel, brush artemedia nomor 3, dan pensil warna faber castell. Aku juga pakai kertas canson yang mix media, dan videonya diedit pakai adobe premiere pro cs6. Tadinya sama sekali ga kepikiran mau divideoin sih, jadi kayak pelukis-pelukis keren di youtube (haha). Tapi karena ada temen nih yang saranin bikin kayak di youtube itu dong, bu, akhirnya aku iseng-iseng bikin. Eh, udah iseng, jadi seneng terus keterusan deh. Sepertinya aku ingin terus membuat video setiap kali melukis, hehe. Sebenarnya supaya aku juga bisa lihat siapa tahu ada kesalahan-kesalahan yang mungkin bisa diperbaiki di masa mendatang, dan juga supaya bisa di share ke kalian, guys!

Eh tapi ada kepotong di tengahnya (sedih), jadi ga keliatan deh bagian serunya. Itu karena aku videoin ini pakai hpku, dia kalau udah sejam langsung stop gitu aja ga ada pemberitahuan. Makanya lain kali aku harus cek nih, kalau udah sejam kustop lalu mulai rekam lagi. Maaf ya guys :(

Dalam video ini, modelnya adalah temanku di kampus. Sekarang aku lebih banyak menggunakan teman-temanku sebagai model sih, hehe. Itulah gunanya punya teman!  Yok, langsung cus aja, ini dia video speed paintingku. 

Selamat menonton, dan sampai jumpa di postingan berikutnya :)


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top